Jumat, 27 November 2015

cara menjadi orang pintar

Cara Agar Menjadi Pintar Dan Cerdas


بِسْــــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Cara  Agar Menjadi Pintar Dan Cerdas

Pengertian pintar dan cerdas adalah: Orang yang memiliki iQ dan intelegensi yang tinggi yang mampu menyerap,menangkap,menganalisa sesuatu melalui otaknya dengan mudah.

Penyebab pintar dan cerdas

  • ·         Gen/faktor keturunan dari keluarga.
Faktor keturunan dari keluarga yang memang memiliki IQ dan Intelegensi yang tinggi yang sudah ada sejak lahir.

  •          Rajin belajar dan disiplin.
Kunci pertama orang cerdas lagi pintar adalah orang yang mau belajar dan terus belajar yang di iringi dengan kedisiplinan mengatur waktu dalam hidupnya.

  • ·         Sering betanya
Orang pintar dan cerdas tidak malu untuk bertanya terhadap suatu permasalahn yang di hadapi karena memiliki keinginan dan ambisi yang kuat untuk mengetahui.

  • ·         Bergaul dengan orang pintar dan cerdas.
Orang yang memiliki teman yang cerdas sangatlah mudah menjadi orang yang cerdas karena akan memudahkan dalam proses pintar dan cerdas.

                                Pencegahan tidak pintar dan cerdas

  • ·         Rajin-rajin lah belajar dan disiplin.
Jangan malas untuk belajar dan aturlah waktu kegiatan sehari-hari dengan baik.

  • ·         Jangan malu untuk bertanya.
Apabila ada permasalahan yang mengganjal di hati jangan malu bertanya kepada orang lain untuk mencari solusinya.

  • ·         Jangan musuhi orang pintar.
Usahakan berteman dengan orang yang memiliki IQ dan intelektual yang tinggi karena dengan berteman dengan mereka  maka secara otomatis akan merangsang otak anda pintar dan cerdas.

  • ·         Narkoba & Narkotika
Orang yang memakai narkoba & narkotika  akan mengakibatkan kebuntuan otak dan candu yang ada di dalamnya menyebabkan ketergantungan yang merusak jaringan otak saraf.

  • ·         Minuman keras.
Minuman keras dapat membuat hati seseorang mati berlaku kasar,pemarah dll.lebih daripada itu minuman keras mengakibatkan manusia kehilangan akal yang pada hakikatnya manusia di itu di ciptakan sempurna lebih dari pada hewan dan tumbuh-tumbuhan karena memiliki hati & akal maka untuk itu manusia di jadikan khalifah di muka bumi ini.selain dari pada itu minuman keras juga mengakibatkan kebuntuan otak sama halnya sepert Narkoba dan Narkotika.

  • ·         Merokok.
Nikotin rokok dapat menutupi daya pikir otak yang menyebabkan kebedohan.

                                Tips Triks Menjadi Orang Pintar
  •  Rajin belajar dan disiplin.
Kunci pintar dan cerdas itu adalah memiliki keinginan dan ambisi untuk terus belajar dan belajar yang diiringi dengan kedisiplinan karena sukses itu dari hati meskipun anda tidak memiliki atau bukan Gen yang intelektual namun anda masih bisa dan mampu menjadi orang cerdas dan pintar karena anda memiliki “potensi”dengan cara belajar dan terus belajar.coba bayangkan jika orang yang memiliki gen intelektual namun tidak memiliki keinginan untuk belajar dan mengetahui apa.,yang terjadi?maka daripada itulah Nabi muhammad SAW bersabda”Tuntutlah ilmu itu dari ayunan sampai ke liang lahat”.

  • Berteman dengan orang cerdas dan pintar.
Bergaulah dengan orang pintar dan cerdas karena sedikit banyaknya intelektual merka akan berpindah kepada anda akan tetapi jika berteman dengan seorang ahli pencuri sedikit banyak nya anda akan mengetahui tips dan triks nya,jauhi lah orang seperti ini secara baik lagi santun karena mereka juga manusia tuntun lah mereka ke jalan yang baik lagi lurus.

  •  Bertanya
Sering-sering lah bertanya kepada orang yang anda percaya dan memang ahli di bagian permasalahan tersebut!,Jika memang tidak ada sama sekali coba cari di mesin pencari search engine Google atau yang lainya!

  • Membaca Al-fatihah.
  Ini adalah jurus saya paling terakhir dari obat pintar atau obat cerdas dengan memperbanyak membaca Al-fatihahsebelum tidur dan membaca surah Al-fatiha tersebut kedalam air kemudian di minum adapun caranya sebagai berikut:

                                Bahan-bahan yang di perlukan:
-Air Aqua 1 gelas.
                                Cara pengolahan:
-Baca lafaz isti’adzah untuk berlindung kepada Allah SWT (a’uzubillahiminassyaiitanirrajim) terlebih dahulu beserta Basmallah lalu bacalah Al-fatihah 1x nafas.
                -selesai membaca Al-fatihah beserta lafaz isti’adzah dan basmallah hembuskan nafas yang anda tahan tadi ke dalam air aqua.
                -ulangi membaca nya 7x masing-masing 1 nafas sambil ditiupke dalam gelas.
                -lakukan ketika baru bangun tidur sebelum mencuci muka atau gosok gigi lalu minum lah air nya tersebut.
                                Penggunaan:
                -hal ini di lakukan selama 1 minggu berturut-turut lama nya,di minum setiap pagi sesudah bangun tidur sebelum men-cuci muka atau gosok gigi.

                                Perinagtan Keras!
1.       Harap jangan terlalu di paksakan ketika anda tidak mampu membaca Al-fatihah dengan 1 nafas yang di sebabkan nafas anda pendek yang mengakibatkan kematian segala sesuatu yang terjadi kesalahan fatal di luar tanggung jawab saya.
2.       jika anda ingin mempublikasikan artikel ini harap dengan sangat sertakan sumber linknya! Menjaga hak cipta saya karena ini adalah ilmu yang di berikan oleh guru saya semoga artikel ini dapat menjadi amal ibadah kepada guru saya.Amiiiin...
3.       Apabila tidak di patuhi hak cipta saya DISCLAIMER,saya tuntut secara hukum. Semoga anda dapat memanusiakan manusia
Apabila ada pertanyaan atau komentar silakan berkomentar!
Demikianlah Artikel cara menjadi orang pintar dan cerdas semoga bermanfaat
wassalam 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar